Sabtu, 13 April 2013

kesehatan masyarakat ?

kesehatan
 on ... Kesehatan yang diduga bersama staf-nya, bikin heboh warga Sampang
kesehatan image



anggi


kalau di kesehatan masyarakat kita belajar apa aja sih ? terus prospek kerjanya gimana ? perguruan tinggi mana yang bagus untuk kesehatan masyarakat ? kira-kira banyak peminatnya ga ?


Answer
Tergantung nanti akan dikonsentrasikan kemana, yang jelas yg akan dipelajari ttg : basic ilmu kesehatan & penanggulangan penyakit, keselamatan kerja ataupun manajemen rumah sakit. bisa kerja sebagai penyuluh kesehatan, kerja di WHO, maupun di rumah sakit di bidang manajemennya. Peminatnya lumayan banyak, karna dikategorikan di rumpun kesehatan. terlebih dengan kuota bangku yang lumayan banyak (spt di UI untuk jalur snmptn saja ada 83 kursi, undip 225 kursi)

bahan kuliah fakultas kesehatan masyarakat itu apa saja?soal nya saya tertarik ingin masuk fakul ni.thanks?




Nytha


fakultas kesehatan masyarakat


Answer
pada dasarnya qm tetep akan belajar mata kuliah umum, seperti agama, bhs inggris, kewiraan dll. tapi untuk mata kuliah khususnya qm akan bljr K3 (kesehatan dan kesalamatan kerja), epidemologi, terminologi kedokteran, riset dan penelitian (tentunya yg berkaitan dengan Disiplin ilmunya) dan masih buanyak lagi.

Kesehatan mahal?




JANTEN


Biaya kesehatan kan mahal, gimana kalau harga obat disubsidi dan dibebaskan dari ppn. kita kan tak mau sakit, kalau sakit kalau bisa ya murah.


Answer
saya salah satu korbannya, anak saya prematur dengan penyakit bawaannya... sampai saat ini saya sudah habis 70jt dan itu yang membuat keuangan jadi kacau...
mau yang murah tapi pelayanan kacau, percaya bung ini semua adalah lingkaran mafia kesehatan... kerjasama RS - Dokter - perusahaan farmasi - bahkan sudah sampai ke PMI.. kita sumpahin aja pada masuk neraka semua orang yang terlibat....




Powered by Yahoo! Answers

Tidak ada komentar:

Posting Komentar