Senin, 03 Juni 2013

Minta Artikel tentang polusi suara duunn..plisss?

artikel on BUDIDAYA TANAMAN BUNGA MELATI
artikel image



Danny


Minta Artikel tentang polusi suara duunn..plisss
Sekarang...thx



Answer
Ini gue kasih artikelnya:
Dampak Buruk Dan Dampak Baik Suara
Seperti dalam artikel terdahulu, kami telah sampaikan segala akibat dari paparan kebisingan di sekitar kita. Tak heran jika kebanyakan orang yang tinggal di perkotaan mengalami masalah sulit tidur, sulit berkonsentrasi dan mengatasi stress dengan lingkungan yang sangat ramai. Untungnya, ada juga pengaruh positif dari paparan suara. Berlawanan dengan suara bising, kemampuan musik untuk memperbaiki dan mempengaruhi kesehatan serta harmoni sama hebatnya dengan kemampuan suara bising dalam menghancurkannya. Suara yang dihasilkan dari perpaduan alat musik ini, sejatinya, dapat digunakan sebagai sarana pengobatan, yang seringkali disebut terapi musik.

Memang, hingga kini keutungan penuh dari terapi musik masih terus dalam penelitian, namun hingga sejauh ini hanya terdapat sedikit penelitian yang dilakukan terkait manfaat musik. Studi tentang kesehatan jiwa, sebagai contohnya, telah menunjukkan kalau terapi musik sangat efektif dalam meredakan kegelisahan dan stress, mendorong perasaan rileks serta meredakan depresi. Terapi musik membantu orang-orang yang memiliki masalah emosional dalam mengeluarkan perasaan mereka, membuat perubahan positif dengan suasana hati, membantu memecahkan masalah, dan memperbaiki konflik. Hal ini telah berhasil digunakan oleh sebuah institut selama mereka melakukan sesi terapi grup.

Efek yang menyembuhkan dari terapi musik tidak hanya terbatas pada kesehatan mental. Telah dilakukan pula observasi di rumah sakit, yang dilakukan pada pasien-pasien penderita luka bakar, penyakit jantung, diabetes dan kanker, musik juga memiliki kekuatan. Sebagai pelengkap dalam perawatan di panti rehabilitasi, terapi musik sepertinya memberi kekuatan komunikasi dan ketrampilamn fisik , begitu pula perannya dalam memperbaiki fungsi, baik fisik maupun mental, dari para penderita dengan gangguan syaraf atau gangguan mental. Dalam hal belajar, berbicara dan mendengarkan masalah, terapi musik juga memiliki peran tersendiri.

Terapi musik dapat mengurangi kebutuhan pengobatan selama kelahiran dan melengkapi fungsi matirasa dalam operasi dan perawatan gigi, terutam jika yang dirawat anak-anak serta pasien yang menjalani prosedur pembedahan. Musik juga berguna untuk mengatasi trauma pada bayi yang lahir premature. Disamping situasi akut ini, terapi musik juga membantu menghilangkan rasa sakit kronik.

Terapi musik dapat juga memperbaiki kualitas bagi pasien yang mengalami sakit berkepanjangan dan menambah kesehatan orang-orang jompo, termasuk penderita alzheimer dan bentuk lain dimensia. Musik juga telah digunakan untuk melengkapi perawatan AIDS, stroke, parkinson serta kanker. Selain itu, terapi musik juga berguna untuk mendukung keluarga dan individual layaknya pasien.

Saat berkonsultasi dengan ahli terapi musik untuk kondisi yang khusus, pertama-tama ahli terapi akan bicara pada pasien tentang gejala dan kebutuhannya sendiri. Sebagai tambahan, ahli terapi akan mengakses kesehatan emosi, kesehatan mental, fungsi sosial, kemampuan berkomunikasi dan kemampun kognitif dari pasien. Berdasarkan informasi ini, ahli terapi tersebut akan mendesain terapi yang sesuai untuk rencana perawatan, yang mungkin termasuk memutar dan mendengarkan musik, menganalisa lirik, menggubah lagu, memperbaiki dan/atau menggunakan perpindahan ritme.

Selama sesi reguler, ahli terapi mungkin berpartisipasi dalam aktivitas ini bersama pasien atau secara sederhana membimibingnya. Pasien bisa juga didorong untuk bicara tentang gambaran dan perasaan yang muncul saat musik tersebut diputar. Pasien dan ahli terapi akan memilih musik yang digunakan untuk terapi sesuai dengan kebutuhan dan selera. Pasien juga dapat memilih berbagai jenis aliran musik, dari musik klasik atau era baru hingga jazz sampai rock. Dan tak perlu pengalaman dibidang musik sebelumnya ataupun kemampuan bermain musik untuk menjalankan terapi musik ini.

Beberapa sesi terapi musik telah diatur dalam setting grup. Pasien mungkin menampilkan musik dengan pasien lain yang memiliki kondisi serup, atau bisa juga hanya berinteraksi dan rileks bersama-sama saat musik dimainkan. Jika pasien berada di rumah sakit untuk melakukan operasi atau melahirkan, ahli terapi musik ini dapat ikut terlibat dengan memperdengarkan lagu-lagu favorit si pasien untuk membantunya lebih rileks dan mengurangi rasa sakit.

Dan sekarang, dengan keseluruhan keterangan di atas, Anda mulai bertanya-tanya, jika terapi musik harus melalui bimbingan ahlinya. Namun untungnya, terapi musik tak selalu membutuhkan kehadiran ahli terapi, walau mungkin Anda membutuhkan bantuan saat mengawalinya. Orang-orang Barat dapat dibilang masih baru dalam menemukan manfaat musik sebagai obat, namun sebenarnya di Asia, Afrika, Eropa dan Amerika Selatan metode semacam ini telah lama digunakan. Untuk mendorong Anda menciptkan sesi terapi musik sendiri, berikut ini beberapa dasar terapi musik yang dapat Anda gunakan untuk melakukannya.

- Untuk memul

Artikel Gua Hiro'?




Mentari


tolong dong cariin artikel gua hiro' yang banyak/tulisannya gak dikit tolong ksh situs/webnya yaa


Answer
Bisa dilihat diwikipedia : http://id.m.wikipedia.org/wiki/Gua_Hira

dan juga bisa dilihat disini untuk artikel lebih banyak: http://m.republika.co.id/berita/dunia-islam/umroh-haji/11/04/29/lkeofj-gua-hira-di-sinilah-sejarah-islam-bermula

artikel motivator itu termasuk jenis karangan apa ya?




Venny Putr


artikel motivator itu termasuk jenis karangan apa ya?
bingung ni, aku punya banyak karangan motivator dan besok musti di kumpulin, tapi bingung, itu termasuk jurnal/karangan jenis apa..
a)deskripsi
b)persuasi
c)eksposisi
d)ilmiah
e)populer
f)narasi
g)argumentasi



Answer
Artikel motivator itu termasuk jenis karangan :
persuasi, atau eksposisi



Ultrabook Terbaru

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar