Jumat, 17 Mei 2013

apa bedanya promosi kesehatan dan pencegahan penyakit?

kesehatan
 on Kesehatan Wanita Yang Harus Dijaga
kesehatan image



tasliyah n


promosi kesehatan


Answer
Berdasarkan Undang â Undang Republik Indonesia Nomor 23 tahun 1992 tentang Kesehatan menyatakan bahwa untuk mewujudkan derajat Kesehatan yang optimal bagi masyarakat diadakan upaya kesehatan mencakup upaya peningkatan kesehatan

( promotif ), pencegahan penyakit ( preventif ), penyembuhan penyakit ( Kuratif ) dan pemulihan kesehatan (rehabilitatif ) yang dilaksanakan secara menyeluruh, terpadu dan berkesinambungan dan dilaksanakan bersama antara pemerintah dan masyarakat yang didukung oleh sumber daya kesehatan termasuk tenaga kesehatan.

Jawabannya:
1. Promosi kesehatan termasuk dalam upaya Promotif, dan mempunyai spektrum yang lebih luas didalamnya terdapat misi untuk memberdayakan masyarakat dalam kesehatan, termasuk didalamnya memberikan pendidikan kesehatan, pelatihan kesehatan dasar, memberikan pemahaman2 kesehatan utamaya pada daerah2 terpencil dan yg paham2 kesehatan. jadi tujuan promkes semata2 adalah pemberdayaan masayarakat untuk dapat menolong dirinya sendiri dan orang lain dalam upaya kesehatan.
2. Pencegahan penyakit atau preventif secara umum memang bagian dari promosi kesehatan tetapi berbeda dalam prosesnya. pencegahan penyakit itu lebih spesifik, intervensinya bisa dengan medis melalui obat2n misalnya minum obat suplemen, atau juga non medis yaitu misalnya melalui pemahaman diet, personal hygiene, imunisasi dsb.
smoga puas dengan jawabnnya..

ada yang tahu asuransi kesehatan untuk manula (>60 thn)?




tony


asuransi kesehatan


Answer
Halo,
asuransi kesehatan untuk manula lebih dari 60 tahun premi nya pasti mahal, dan kalo pun mau ikut waiver (perlindungan/proteksi tambahan) premi nya sangat mahal.
Perusahaan asuransi mengganggap usia diatas 60 tahun sudah sangat berisiko, yang ada perusahaan asuransi nya akan gulung tikar, haha..

Sebaiknya kalo udah 60 tahun ga perlu ikut asuransi karena sudah terlanjur ketuaan, tapi kalo pun mau ikut juga ga masalah, yang penting sesuai ama cash flow nya

Asuransi yang relevan : Prudensial, AIG, Allianz, Sunlife, Manulife

iklan produk kesehatan?




STOKIST TR


iklan produk kesehatan


Answer
iklan produk kesehatan kebanyakan jadi MENYESATKAN ..dalam artian tidak seperti pembuktian empirik medis-kedokteran..proses dan efeknya kan ngga dilihatkan..itu yang menyesatkan...secara efek itu bisa macem2 en ada effect samping negatif..misal nih...jantung berdebar ..alergi bintul bintul atau malah susah tidur..
terus adegaan makan obatnya yang belum makan...alias perut kosong..dokterku bilang model begitu ngga aman..karena saat sakit lambung juga bermasalah jadi jangan perut kosong elu minum obat sakit kepala...pingsan tau rasa loo...( beneran kejadian tetangga ane tuukang mie ayam tergeletak pingsan gara-gara makan obat sakit kepala pulang kerja belum makan...wah tambah parah lah..)
apalagi model iklan di TV ..pake artis yang narsis atau kecentilan atau artis latah...wah nggak banget itu...sungguh...
elu sakit tanya dokter..praktisi medis en apoteker..dah itu lebih save..pisss



Ultrabook Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar