Rabu, 29 Mei 2013

mengapa lingkungan hidup penting bagi kehidupan?

lingkungan hidup
 on lingkungan hidup
lingkungan hidup image



Sella


lingkungan hidup


Answer
ehm...
maaf kayanya pertanyaannya sedikit aneh.
Tapi jawabannya adalah bagaimana kita bisa hidup kalo ga ada lingkungan hidup ? he3

contoh pidato tentang lingkungan hidup?




Salma Cute


pidato lingkungan hidup


Answer
Pidato ini dapat memuat fenomena lingkungan hidup yang ada secara global, kemudian dikaitkan dengan contoh yang nyata di sekitar kita sehari-hari dan dampak yang terjadi. Yang saat ini sedang trend misal tentang pemanasan global, kebutuhan air bersih atau bencana alam.
Setelah itu dijelaskan upaya mencegah yang dapat dilakukan dan perlunya kepedulian oleh semua orang untuk ikut berpartisipasi.

apa faktor-faktor yang mempengaruhi keseimbangan lingkungan hidup. ditinjau dari positif dan negatif?




Clinton


lingkungan hidup


Answer
Gangguan keseimbangan alam dapat dibedakan menjadi dua.
1 . Faktor alami
Faktor alami yang menyebabkan perubahan keseimbangan komponen biotik dan abiotik, diantaranya letusan gunung berapi, banjir, tanah longsor, rusaknya pantai, hilangnya terumbu karang dan tumbuhan alga, kebakaran hutan, badai, bahkan tsunami dapat menyebabkan terputusnya rantai makanan, yang menunjukkan bahwa keseimbangan lingkungan sudah terganggu.
2 . Faktor manusia
Dibanding komponen biotik lainnya, manusia merupakan komponen biotik yang mempunyai pengaruh ekologi terkuat di biosfer bumi ini. Dengan kemampuannya untuk mengembangkan ilmu dan teknologi, manusia mempunyai pengaruh yang sangat besar baik pengaruh yang memusnahkan ekosistem maupun yang meningkatkan ekosistem. Dalam upaya memenuhi kebutuhan hidupnya manusia mampu mengubah lingkungan sesuai dengan yang diinginkan, misalnya dengan cara mengeksploitasi sumber daya alam (SDA) tanpa memikirkan dampaknya. Pembabatan dan pembakaran hutan menyebabkan dampak yang sangat luas yang berakibat hilangnya humus tanah, ketandusan tanah, berkurangnya sumber air, dan rusaknya tatanan ekosistem. Rusaknya tatanan ekosistem akan berakibat migrasi hewan-hewan buas dari hutan ke desa-desa untuk memangsa hewan ternak bahkan manusia. Gajah, babi hutan, dan hewan herbivora lainnya tidak akan dapat mempertahankan hidup di hutan yang rusak hewan-hewan tersebut bermigrasi ke perkampungan penduduk dengan merusak tanaman budidaya manusia. Contoh lainnya dari aktivitas manusia yang menyebabkan perubahan keseimbangan lingkungan adalah pencemaran sampah organik, penebangan hutan, penggunaan pestisida berlebihan, pembangunan permukiman, dan limbah industri.



Ultrabook Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar